Program Semester Ganjil Agama Katolik Fase F (kelas 11) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Program Semester Ganjil Agama Katolik Fase F (kelas 11)

Menyusun program semester merupakan salah satu administrasi yang harus diselesaikan atau dikerjakan guru. Program semester dirancang sedemikian rupa guna memudahkan guru memetakan setiap capaian pembelajaran (cp), tujuan pembelajaran (tp) dan juga elemen. 

Pemetaan itu tentu saja disesuaikan dengan banyaknya pekan efektif pada setiap bulan sepanjang satu semester. Selain itu, guru juga harus mencantumkan aloksi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran beserta elemennya.

Idealnya sebelum menyusun program semester, guru harus terlebih dahulu membuat program tahunan. Program tahunan dirancang untuk satu tahun pelajaran atau dua belas bulan (dua semester) sedangkan program semester disusun untuk satu semerter atau enam bulan.

gambar: pexels.com

Pada kesempatan ini saya akan membagikan salah satu contoh program semester ganjil berdasarkan kurikulum merdeka untuk mata pelajaran Pendidikana Agama Katolik kelas 11 atau fase F. 

Sepanjang semester ganjil ada tiga belas tujuan pembelajaran juga tiga belas materi pembelajaran yang dipetakan pada pekan efektif di setiap bulan, yakni dari bulan Juli hingga bulan Desember. Perlu diketahui bahwa alokasi waktu yang ditetapkan harus juga memperhatikan pemberian  asesmen sumatif.

Dari tiga belas tujuan pembelajaran yang ditetapkan, ada enam tes sumatif yang dilakukan. Pemberian tes sumatif ini sangat tergantung pada guru mata pelajaran. Dalam hal ini juga mempertimbangkan kontek atau situasi satuan pendidikan. Penentuan banyakbnya asesmen sumatif yang saya tetapakan di sini sudah disesuaikan dengan konteks satuan pendidikan tempat saya mengabdi.

Program semester selengkapnya bisa dilihat DOWNLOAD DI SINI untuk versi pdf sedangkan untuk versi wordnya bisa llihat DI SINI

Program semester ganjil yang bagikan berikut ini bisa saja berbeda dengan propgram semester yang telah bapak ibu guru kerjakan. Program semester ganjil yang dibagikan di sini hanyalah sebagai salah satu contoh. jika berkenan silakan mendownloadnya sedcara gratis. 

Segala kritikan dan usul saran yang bermanfaat sangat diharapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Semester Ganjil Agama Katolik Fase F (kelas 11)"

Posting Komentar