Program Tahunan Pendidikan Agama Katolik Fase E dan Fase F - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Program Tahunan Pendidikan Agama Katolik Fase E dan Fase F

Program Tahunan merupakan salaha satu administrasi yang wajib dikerakan oleh guru mata pelajaran. Program Tahunan berisi tentang rancangan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh guru selama satu tahun pelajaran.

Program Tahunan ini tentu saja disesuaikan dengan mata pelajaran yang diampuh oleh pendidik atau guru. Program Tahunan tidak hanya berlaku untuk Kurikulum 13 (K13) tetapi juga berlaku untuk Kurikulum Merdeka (Kumer).

Adapun komponen yang dicantumkan dalam program tahunan untuk K13 berbeda dengan Kumer. Jika dalam K13 ada kompetensi dasar, materi ajar dan alokasi waktu sedangkan dalam Kurikulum Merdeka komponennya mencakup elemen, materi atau konten, tujuan pembelajaran dan alokasi waktu.

Gambar ilustrasi: pexels.com

Komponen-komponen yang dicntumkan dalam program tahunan bisa ditambahkan dengan dengan komponen lainnya, misalnya capaian pembelajaran serta total jam pelajaran selama satu tahun pelajaran.

Pada kesempatan ini akan dibagikan salah satu contoh Program Tahunan Fase E dan Fase F (kelas 10 dan kelas 11). Program tahunan yang dibagikan ini hanyalah sebagai salah satu contoh. Bapak dan ibu guru bisa membandingkannya dengan program tahunan yang telah bapak dan ibu guru susun.

Jika bapak dan ibu guru melihat program tahuan yang saya bagikan ini dan merasa sesuai dengan konsep yang bapak dan ibu guru miliki maka tidak ada salahnya jika mendownload program tahunan ini. Jika tidak sesuai, silakan bapak dan ibu guru abaikan program tahunan yang saya bagikan ini.

Namun satu hal yang pasti adalah program tahunan yang dibagikan ini dilandasi oleh itikad baik dari tim penyusun untuk membantu bapak dan ibu guru yang mengalami kesulitan dan munkin saja belum memahami maksud dan cara menyusun  program tahunan.  

Masih banyak juga bapak dan ibu guru yang kadang karena terjebak dalam rutinitas atau kesibukan sehingga lupa menyelesaikan administrasi pembelajaran. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa blog perangkat pembelajaran agama katolik ini dibuat.

Program tahunan fase E dan fase F selengkapnya bisa dilihat dan di download secara gratis dalam tautan di bawah ini: 

1. Program Tahunan fase E DOWNLOAD DI SINI

2 Program Tahunan Fase F DOWNLOAD DI SINI

Kiranya program tahunan yang dibagikan ini berguna bagi bapak dan ibu guru pendidikan agama katolik di mana pun berada. Segala kritikan dan saran bisa disampaikan di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Tahunan Pendidikan Agama Katolik Fase E dan Fase F"

Posting Komentar